Home » » Cara paling mudah menghilangkan SSID wifi.id

Cara paling mudah menghilangkan SSID wifi.id

Belajar dari tulisan Josua Sinambela di blog-nya, bahwa SSID wifi.id pada modem speedy dikhawatirkan mengancam keamanan pengguna (pelanggan) speedy. Ada beberapa hal yang penting diperhatikan sebagai kerugian pelanggan jika Telkom benar - benar mengaktifkan fitur SSID wifi.id pada modem-nya :

  1. Bandwidth internet tidak dapat maksimal  digunakan oleh pelanggan Speedy.
  2. Jumlah user wireless terbatas.
  3. Menjadi ancaman keamanan intranet/internet.
Untuk itu penting bagi kita mematikan SSID wifi.id sebagai langkah preventif mengamankan aktifitas berselancar di dunia maya. Langkah yang paling mudah untuk itu adalah dengan :
  1. Download Putty
  2. Konek ke ip modem (default adalah 192.168.1.1) dengan memilih protokol TELNET. Ketikkan password modem.
  3. Ketikkan perintah rtwlan setbssidnum 1 [Enter] Perintah ini untuk mendisable fitur multi SSID, sehingga hanya ada 1 saja yang aktif.
    Disable wifi.id modem speedy via telnet
  4. Buka konfigurasi modem via web. Access Management -> CWMP. Pastikan opsi CWMP dalam keadaan deactivated.  Langkah ini sebenarnya tidak ada hubungannya dengan menghilangkan SSID, tapi berguna untuk mengantisipasi settingan diubah oleh Telkom.


Ditulis Oleh : Unknown ~Aceh Communication

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Cara paling mudah menghilangkan SSID wifi.id yang ditulis oleh Aceh Communication yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 7:13 AM

0 comments:

Copyright © 2014. Aceh Communication - All Rights Reserved
Template by seocips.com
Template Published by template.areasatu.com
Powered by A1
Back to top