Home » » 8 Langkah upload video ke youtube lebih dari 15 menit

8 Langkah upload video ke youtube lebih dari 15 menit


Apabila kita mencari video dari youtube, kita akan mendapati berbagai macam video dengan durasi kurang dari 15 menit. Sampai-sampai kita seringkali disuguhi video dengan potongan-potongan mulai part1 sampai part10 dan bahkan lebih.

Mengapa hal itu bisa terjadi? karena akun standar pada youtube hanya memperbolehkan kita meng-upload video dengan durasi tidak lebih dari 15 menit. Akan tetapi kita juga bisa melihat beberapa video di youtube yang memiliki durasi lebih dari 15 menit, ada yang 1 jam dan bahkan ada yang sampai 3 jam lebih.

Awalnya saya mencoba upload sebuah dokumen pengajian dengan durasi 1,5 jam. Setelah selesai upload, video tidak dapat ditampilkan karena durasinya lebih dari 15 menit.

Kemudian saya mencari fasilitas-fasilitas yang ada pada youtube, dan akhirnya menemukan kesimpulan bahwa untuk dapat upload video ke youtube dengan durasi lebih dari 15 menit, kita harus memiliki akses kesana dengan mendaftarkan akun kita lebih dalam dari pada akun standar.

Berikut Fina's Diary akan share pengalaman mendaftarkan akun youtube agar bisaupload video youtube yang berdurasi lebih dari 15 menit.

Pertama, kita harus memiliki akun di youtube. Akun youtube sama dengan akun gmail, jadi apabila kita sudah memiliki email dari google (gmial), maka akun tersebut sudah bisa kita gunakan untuk login pada youtube.

Kedua, silahkan login ke youtube dengan akun gmail anda.

Ketiga, Klik "upload" pada halaman atas web, anda akan dibawa ke halaman upload video.

Keempat, perhatikan pada halaman tersebut ada tulisan dibagian bawah halaman bertuliskan "Upload HD videos in various formats up to 15 minutes. Increase your limit". Klik link pada "Increase your limit".

Kelima, kita akan menemukan halaman Increase your limit. Kita harus memilih negara dan memasukkan nomor ponsel kita untuk mendapatkan kode verifikasi. Silahkan masukkan nomor ponsel dan klik "submit".

Keenam, buka sms yang masuk ke ponsel dan masukkan kode yang dikirim melalui sms tadi, kemudian klik "verify".

Ketujuh, perhatikan peraturan youtube ini "Important: Do not upload any movies, TV shows, music videos, music concerts, or commercials without permission unless they consist entirely of content you created yourself."

Kedelapan, bila kita sudah sukses maka halaman upload video akan berubah menjadi "Upload HD videos in various formats"

Silahkan mencoba untuk upload video pribadi dengan durasi lebih dari 15 menit. Pengalaman saya, saya bisa upload sebuah video pengajian dengan durasi 49 menit langsung.

Selamat mencoba, semoga tulisan ini bisa membantu.

Ditulis Oleh : Unknown ~Aceh Communication

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul 8 Langkah upload video ke youtube lebih dari 15 menit yang ditulis oleh Aceh Communication yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 8:51 PM

0 comments:

Copyright © 2014. Aceh Communication - All Rights Reserved
Template by seocips.com
Template Published by template.areasatu.com
Powered by A1
Back to top